Wow telah ditemukan Cacing Tanah Terbesar di Inggris

Wow telah ditemukan Cacing Tanah Terbesar di Inggris, Sekumpulan cacing sebesar ular kecil ditemukan para ilmuwan di Skotlandia. Berat cacing itu sama dengan tikus, sekira 12,5 gram dan memiliki panjang 16 inci atau 40 cm.


Sebagaimana dilansir dari Mirror, Senin (18/01/2016), cacing tersebut disebut sebagai cacing tanah terbesar di Inggris. Cacing-cacing itu ditemukan di rumah kosong di Isle of Rum dan dikatakan berukuran tiga hingga empat kali lebih besar dari cacing pada umumnya.

Pemimpin penelitian, Dr Kevin Butt, bahkan menyebut bahwa penemuan ini cukup mengerikan. Namun tak ada yang perlu ditakutkan dari makhluk hidup ini karena mereka cenderung menghindari manusia dan akan mengubur diri.

Ilmuwan percaya bahwa lokasi koloni yang terpencil ini juga jauh dari predatornya seperti tikus mondok, luwak, landak dan rubah sehingga mereka bisa tumbuh dengan ukuran yang mengesankan. Penelitian ini dipublikasikan dalam The Glasgow Naturalist, dan dilakukan oleh tim peneliti dari University of Central Lancashire.

Related Posts: