Desa Unik Di Aceh Ini terkenal Dengan Wanitanya yang Cantik dan Bermata Biru

Desa Unik Di Aceh Ini terkenal Dengan Wanitanya yang Cantik dan Bermata Biru, lintasartis6.blogspot.com - Di Media Sosial sekarang banyak yang membahas tentang kecantika wanita - wanita Indonesia, mulai dari pramugari Theresia, Nadine Kaiser anak menteri susi dan banyak lainnya. Lamno, adalah salah satu wilayah di provinsi Aceh yang terkenal dengan sebagian penduduknya berbeda dari masyarakat Aceh pada umumnya.




Mereka dikenal dengan sebutan "si Mata Biru atau bule" dari serambi Mekkah.ACEH di ujung utara Pulau Sumatera identik dengan Aceh sebagai Serambi Mekah. Wilayah itu merupakan tanah bekas kerajaan-kerajaan Islam yang kuat dengan perdagangan yang maju serta angkatan perangnya yang jaya pada abad-abad ke-8 sampai ke-19. Daerah ini juga dikaruniai Tuhan dengan kekayaan dan keindahan alam serta budayanya yang maju. Profil dan letak geografis daerahnya menguntungkan karena terapit di antara Samudera Indonesia dan Selat Sumatera, Perbedaan menyolok ini membuat warga turunan Portugis di Lamno Aceh Barat, terutama wanitanya menjadi pemalu.


 Padahal mereka adalah orang Aceh juga, menggunakan bahasa Aceh yang pasih, dan juga pemeluk Islam yang taat beribadat. Namun, mereka bukanlah warga yang sombong, sikap malu hanya muncul jika mereka didatangi oleh orang asing yang belum mereka kenal saja

Related Posts: